Hadapi Tantangan Berat, Persipon U-15 Optimis Pertahankan Gelar

Posted on 22 June 2019


Hadapi Tantangan Berat, Persipon U-15 Optimis Pertahankan Gelar

 

Hadapi Tantangan Berat, Persipon U-15 Optimis Pertahankan Gelar

PONTIANAK - Tantangan berat bakal dihadapi juara bertahan Persipon U-15 yang mewakili Kota Pontianak pada ajang kompetisi sepak bola U-15 yang akan di kick off di Stadion Baning Kabupaten Sintang, Senin (24/6/2019).

Seperti diketahui Pontianak U-15 pada 2017 berhasil menjuarai turnamen ini dan mewakili Kalbar pada piala Soeratin tingkat Nasional.

Kejuaraan ini absen digelar pada 2018 lalu, karena moment Pilkada serentak. Selain itu, para pemain Persipon U-15 terhitung baru saja dibentuk beberapa hari sebelum kompetisi dimulai. Ini dikerenakan kepengurusan Asprov PSSI Kota Pontianak yang baru saja terbentuk.

Wakil Ketua PSSI Kota Pontianak AKP Lely Suheri menjelaskan persiapan tim Pontianak menyesuaikan dengan kepengurusan yang baru terbentuk. Seperti diketahui sejak November 2018 lalu. kepengurusan yang lama, vakum sehingga pengumpulan dan pemilihan pemain belum bisa dilaksanakan.

"Untuk tim Persipon U-15 baru kurang lebih 3 hari dilaksanakan seleksi . Ini bukan minim persiapan tapi kita membenahi kepengurusan yang baru dulu,"ujarnya kepada Tribun Sabtu (22/6/2019)

Kendati demikian pihaknya sudah memiliki kerangka tim hasil pantauan beberapa kejuaraan sepak bola yang digelar sebelumnya seperti kompetisi antar pelajar maupun piala Menpora. "Kita lihat kerangka tim yang bisa dilanjutkan ke U-15,"ujarnya.

Disamping itu PSSI juga melaksanakan seleksi pemain, dimana peminatnya cukup banyak. Dari jumlah pemain yang ada akan dipilih 20-18 pemain yang akan dibawa ke Sintang.

Ia menyadari tantangan mempertahankan gelar juara cukup berat. Apalagi sejumlah tim sudah mempersiapkan diri dengan maksimal.

"Apalagi Pontianak sebagai juara bertahan maka mereka dengan kekuatan berlipat bagaimana caranya merebut supremasi kompetisi sepak bola U 15 ini,"ujarnya

Namun dengan berbagai keterbatasan yang ada, pihaknya tetap optimis untuk mempertahankan gelar juara dengan mengandalkan talenta lokal yang dimiliki. "Kita semaksimal mungkin memberdayakan pemain lokal.
Karena kita lihat skill postur tubuh tidak kalah dengan pemain luar. Jadi kedepan kepengurusan baru kita berbenah berdayakan pemain lokal dengan menggulirkan kompetisi- kompetisi,"tukasnya.



Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Hadapi Tantangan Berat, Persipon U-15 Optimis Pertahankan Gelar, https://pontianak.tribunnews.com/2019/06/22/hadapi-tantangan-berat-persipon-u-15-optimis-pertahankan-gelar.
Penulis: Zulkifli
Editor: Maskartini


Cari Berita
Kategori Berita
Pengumuman Terbaru
tes

26 July 2023

NEW
Pemkot Pontianak Buka 233 Formasi CPNS

26 June 2019

NEW
Agenda Terbaru
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini 53
  • Bulan Ini 18879
  • Tahun Ini 141670
  • Total 373806